Wednesday, July 21, 2010

Single Forever


hai sob, kembali lagi gw akan mencoba untuk sharing tentang sesuatu, kali ini gw mau coba angkat dari khotbah Mr. Jeffrey Rachmat *cool person, dia juga suka bola sama kaya gw hehe, boleh follow dia di twitter*, hehe judulnya seperti tertera diatas Single Forever, kaget? *gilee bisa jadi bujang lapuk gw* haha ikutin dolo aja deh..


Read this sentences carefully:
Baik atau buruknya suatu hubungan (teman, berpacaran / pranikah, atau pernikahan), tergantung dari siapa saja yang terlibat dari hubungan itu.

Hehe pernyataan diatas ini bener bgt lho, seperti yang bro Merrick jg pernah bilang, show me your friends and i'll show u who u are... kita ini terbentuk dari seperti apa lingkungan kita sob.

U know omelet? *yah tau lah band indo yang bassistnya cewe namanya Nissa* haha tp bukan itu yg gw maksud, omelet mknan yg dibuat dr telor, so singkat cerita gini *uda kebykan cingcong kali drtd* waktu buat omelet kita kan butuh bbrp telor, anggep lah gw buat dengan 4 telor, nah telor tsb kan perlu dikocok barengan tuh biar kuning nya merata, pada saat gw uda mulai ngocok, gw baru sadar ternyata telor ke-4 yang gw barengin kocok itu uda busuk *OMG mateng donk nih* kalo uda kek gini siapa yg mau makan omelet bikinan gw? pasti ga ada kan gara2 si telor busuk yg ke-4, pdhl 3 di depan bagus2 aja tuh. Nah ini sama hal nya kalo kita jalanin sebuah hubungan ada bagusnya kita tahu semua dulu sebelum kita terjun ke dalam pernikahan (nih uda kecampur n keaduk rata telornya) gara2 1 telor busuk telor yg laen jd kalah.. ngerti kan? hehe :p

Sobat, dari kecil kita nih uda belajar bahwa manusia itu makhluk sosial, so manusia ga bagus kalo cuma sendirian *betul betul betul?* sendiri maksudnya disini, sobat2 tuh kaya autis, terisolasi, eksklusif, alone, ga punya temen, dll yg macemnya kek gitu. Mana bisa kita kembangin kemampuan seorang diri, *emangnya maen game? game aja perlu bareng2 biar sampe tingkat tertinggi*

Maka dari itu sobat, kita harus menjadi seseorang yang Single *maksudnya apa sob?* jadi begini, kalo gw liat di kamus, single maksudnya adalah: tunggal, whole, utuh, complete, terpisah, unik (English Dictionary), whole, unique, undivided. *wow! plok plok plok..* It's not good to be ALONE bukan It's not good to be SINGLE, cam kan itu baik2 yah sodara. Bukan berarti single itu ga punya pasangan lho, kita bisa lihat disini maksud dari single adalah kita udah complete, udah utuh, udah punya semua, udah punya kerjaan, udah tau panggilan hidup harus ngapain, dll. Pada saat sobat sudah punya semuanya itu barulah pasti Tuhan akan kirimkan seseorang pendamping, karena it's not good to be alone yah haha.. inget deh sobat, pada saat kita setia menjalankan panggilannya, maka Tuhan kasih bonus yaitu Pasangan Hidup. Nah, sobat2 dah pada setia belom nihh? Hehe... Ayo kita setia, maka yang terbaik pasti Tuhan sediakan buat kita. *aminnn!*

Waktu Tuhan menciptakan Hawa, wanita diciptakan BUKAN untuk membuat Adam menjadi complete. Why? Krn Adam sudah complete sejak sebelum dia ketemu wanita. Tujuan penciptaan wanita, sebagai PENOLONG bagi Adam. The Lord said, "I'm going to make him a helper". *uhuy this is the best part!*

Ilustrasi nya gini : Untuk mengangkat meja sendirian, bisa dilakukan.
Tetapi dengan adanya penolong, maka akan membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, right?
Sekalipun saat itu Adam masih sendirian (alone), tetapi dia tidak merasa kesepian. Temen2 perlu ingat bahwa alone, belum tentu kesepian / lonely.
Adam memang tidak kesepian krn ada Tuhan di situ, tetapi jelas bahwa Tuhan bilang "it's not good for a man to be alone".

Sob, Kapan kita tahu bahwa kita siap untuk menerima pasangan? Yaitu pada saat kita merasa tidak membutuhkan pasangan, karena disitulah kita merasa Complete. Hanya orang yang SINGLE, utuh - complete - matang - unik - secure - aman, hanya Single person yang siap masuk ke dalam arena pernikahan. Sebab pernikahan seharusnya terjadi antara two single persons, antara laki-laki yang utuh dan wanita yang utuh. Tetapi seringkali faktanya, pernikahan terjadi antara dua orang yang saling tidak utuh, yang saling mencari keutuhan dari diri pasangannya masing-masing.

Ternyata jika ditelaah lebih jauh, lebih penting untuk menjadi Single lebih dahulu ketimbang menikah. Adalah lebih aman untuk tidak menikah lebih dahulu, daripada menikah tapi kita belum menjadi single. Hal yang paling berbahaya dalam pernikahan adalah orang yang tidak Single/utuh, menikah dengan orang yang tidak Single/utuh. Itulah penyebab perceraian dan memudarnya kebahagiaan dalam pernikahan.

Orang yang tidak utuh/complete, tidak dapat memberikan apa-apa untuk pasangannya karena memang tujuan awal dia mencari pasangan adalah selfish, hanya untuk mengisi kekosongan dirinya sendiri. Pasangan seperti ini hanya akan banyak menuntut, banyak minta diperhatiin dsb. Dia akan mengganggu konsentrasi hidup kita, pekerjaan, karier, bisnis dll. This person will dries you up.

Justru pernikahan yang sempurna, hanya bisa dilakukan oleh dua orang Single, yaitu mereka yang telah utuh dan complete. Mereka berdua tidak akan saling mengeringkan, tapi saling memberi pujian, saling mendukung, saling menunjang dan tidak saling menuntut. These two Single persons akan menghasilkan sesuatu yang baik, kekuatan yang baru, berkat bagi sekeliling, dll.

oke sampai sini aja sharing dari gw dengan bantuan khotbah Ps. Jeffrey, hehe semoga memberi inspirasi bagi sobat2 sekalian. ^^


Hubungan kita hanya sebaik dengan siapa saja yang terlibat dalam hubungan itu.
To be single should be the goal of every person.
Dan entah kita menikah atau tidak, sudah menikah atau belum...., STAY SINGLE !!

2 comments: